Kamis, 04 Agustus 2016

Buku Asyiknya Membuat Mind Map Secara Kreatif

Buku tentang Mind Map
Baru kali ini, saya menemukan buku yang membahas asyiknya membuat mind map secara kreatif. Sekali lagi khusus tentang Mind Map.

Biasanya saya mendapatkan materi mind map ini dari bagian-bagian bab tertentu. Misalnya dari buku Quantum Learnin atau buku Use Both Sides of Your Brain dari Tony Buzan.

Buku berjudul "5 - 7 Menit Asyik Mind Mapping Kreatif" yang ditulis oleh Femi Olivia ini memberikan panduan ringan tapi lengkap bagaimana mengembangkan mind map.

Mudahlah intinya membuat Mind Mapping. Tentunya banyak sekali manfaatnya. Di dalam buku tersebut disebutkan bahwa Mind Mapping banyak bermanfaat bagi anak, misalnya :
- Membantu untuk konsentrasi serta dapat mengingat dengan lebih baik
- Meningkatkan kecerdasan visual dan ketrampilan dalam mengamati
- Meningkatkan kreativitas dan daya cipta
- Membuat tetap fokus pada ide utama maupun semua ide tambahan
- Dan lain-lain

Mind Mapping ini juga bisa digunakan dalam berbagai hal. Misalnya Mind Mapping tentang pelajaran, ringkasan buku, membuat solusi masalah, belajar bahasa, belajar sejarah, biografi tokoh dan sebagainya.

Marilah kita semakin membumikan penggunaan Mind Map sebagai salah satu alternatif cerdas, kreatif serta sangat menyenangkan dalam membuat catatan. Praktekan dalam berbagai kegiatan/bidang dan rasakan sensasinya (baca : manfaatnya).

Demikian sekilas mengenai buku Asyiknya membuat Mind Map.

Dan terakhir, yang membuat saya tertarik membaca buku ini, ternyata Femi Olivia ini banyak sekali menulis buku seputar tema-tema Cara Kerja Otak kanan, teknik Berpikir dan sejenisnya. Di bagian belakang banyak sekali dituliskan buku-buku yang disarankan seperti buku Membantu Anak Punya Ingatan Super, Visual Thinking, Merangsang Otak Anak dengan Corat-Coret, Klinik Belajar Otak Kanan dan masih banyak lagi. Ya...semuanya tentunya ditulis oleh Felmi Olivia.

(Ngiri berat sama beliau...penulis produktif dengan tema-tema yang spesifik..dan praktik tentunya).


Daftar Blog Saya