Selasa, 12 Juli 2022

Lupa Tidak Menulis di Blog

Lupa Tidak Menulis di Blog

Lupa Tidak Menulis di Blog
Hari ini agak terkaget saat membuka blog ariyadi.com, ternyata posting terakhir tanggal 27 Maret 2022 dengan judul Meniscayakan Perubahan Kurikulum (dari era penjajahan - merdeka belajar) Menjadi begitu kaget karena selama bulan maret tersebut sampai sekarang merasa banyak sekali kegiatan yang layak dituliskan.

Di blog saya yang lain, yaitu di www.binagtk.com, terdapat postingan berjudul Catatan Bimtek Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka 2022, tertanggal 30 April 2022. Berarti lebih dari 2 bulan saya tidak mengungkapkan apapun di blog ini maupun blog bina gtk tersebut.

Kalau melihat aktivitas selepas bimtek pemanfaatan platform merdeka mengajar dan IKM tertanggal 25 - 28 April 2022 di LPMP Jawa Tengah, tentunya seambreg kegiatan dilakukan sebagai tindak lanjut kegiatan di sana. Seperti diseminasi di sekolah-sekolah baik sebagai tim, maupun secara individual mensosialisasikan platform merdeka mengajar maupun implementasi kurikulum merdeka. 

Tercatat tanggal 18 - 20 Mei melaksanakan Workshop Persiapan IKM Mandiri Berubah bagi SMP di Kabupaten Purbalingga. Workshop ini dilaksanakan secara serentak, dan saya mendapat tugas mengisi materi mengenai Pemanfaatan Platform Teknologi untuk Digitalisasi Sekolah berturut-turut di SMP Negeri 2 Bobotsari, di SMP N 3 Purbalingga, dan hari terakhir di SMP N 1 Bojongsari. 

Mulai tanggal 10 Mei - 29 Juni, saya juga mengikuti kegiatan pelatihan bagi komite pembelajaran sekolah penggerak. Dan di sela-sela kegiatan tersebut, saya pun mengunjungi sekolah-sekolah baik di sekolah binaan maupun beberapa sekolah lain, termasuk di MTs N 1 Purbalingga, Mts N 2 Purbalingga, dan hari ini (12/07) di MTs Minhajut Tholabah Bukateja.

Dan tentunya banyak hal yang bisa menjadi refleksi bersama, khususnya bagaimana menyiapkan IKM dengan lebih baik, percaya diri dengan terus belajar memperbaiki kekurangan yang ada.

Dan sekali lagi, hal yang cukup aneh baru kali ini saya kembali menulis di blog ini. Apakah memang terlalu sibuk kegiatan sehingga lupa menulis meski sekedar refleksi ataukah sebab lain.

Semoga dengan tulisan saat ini, kembali menyadarkan bahwa ada blog yang memang harus dirawat. Dan sejak tadi pagi, saat di sekolah menampilkan profil dan tertera alamat blog ini, terasa tersadarkan bahwa sekian lama memang lupa untuk mengunjungi dan menulis di blog ini.

Semangat senantiasa untuk para blogger.

3 komentar:

  1. Lupa karena tak ingat pak.. Jd di maafkan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum lagi belajar bersama guru penggerak ya

      Hapus
    2. Iya Pak.. Udh pengn ngulik2 lms lg 😁

      Hapus

Daftar Blog Saya

Comments

Postingan Acak

Pengikut

Back To Top