Minggu, 02 April 2017

Membaca Buku Perpustakaan : Antara Buku Wirausaha dan Fisika

A - Z Menguasai Fisika dalam 10 Menit
Ada dua buku yang saya pinjam dari Perpustakaan Daerah Purbalingga. Pertama, seri buku pintar wirausaha yang ditulis oleh Miyosi Ariefiansyah berjudul Virtual Office, Kantor Masa Depan. Jujur saja, baru kali ini saya membaca buku karya Miyosi. Ya malahan baru kenal nama penulis ini. Padahal kalau saya lihat di daftar pustaka buku ini tercantum beberapa karya dari penulis yang sama.

Ya..ternyata pengetahuanku tentang penulis buku masih terbatas banget. Seputar manajemen, wira usaha paling pool kenal dengan Andreas Harefa, Ipho Santoso, Robert T. Kiyosaki, Stephen R. Covey terus siapa lagi ya?


Selain buku berjudul Virtual Office, Kantor Masa Depan ada buku-buku lain yang tentunya akan saya buru seperti buku "Strategi Gila Menjadi Manajer No. 1", "Kuliah Vs Kuli-ah", Strategi Gila Menjadi Sales No.1Cash Flow Management untuk Orang Awam & Pemula....dan wow masih puluhan bahkan ratusan lagi tulisan beliau (langsung googling ceritanya). Luar biasa sekali penulis ini. 

Kedua, buku berjudul A - Z Menguasai Fisika dalam 10 Menit yang ditulis oleh Ikatan Tentor Indonesia dan diterbitkan oleh Penerbit Indoliterasi Yogyakarta.  Buku ini terdiri dari dua bagian yaitu Menguasai Fisika Bagian 1 yang memuat 95 tema/judul dan Menguasai Fisika Bagian 2 yang terdiri dari 103 tema/judul. 

Dengan seambreg buku Fisika di rumah, khususnya buku IPA Fisika SMP, buku fisika SMA dan sisa-sisa buku kuliah, sebenarnya sangat jarang saya pinjam buku di perpustakaan dengan tema fisika. Ya..terpancing saja ketika melihat judul, cover  serta membaca kata pengantar serta daftar isi dari buku ini. Kudu dibaca buku ini..

Ya,,,akhirnya tepat seminggu yaitu di hari sabtu (1/3/2017) saya bisa datang kembali ke Perpustakaan Daerah Purbalingga untuk meminjam 2 buah buku. Padahal di hari sabtu tersebut, sepanjang perjalanan kurang lebih 23 km dari sekolah ke perpustakaan saya diguyur hujan yang begitu lebat. Baju pramuka yang kupakai pun basah, sepatu  dan kaos kaki pun bsah kuyup. Tetapi, karena dah niat yang kuat ya saya harus ke perpustakaan hari itu juga tidak usah ditunda-tunda lagi.

Nah, sampai sekarang kedua buku tersebut sedang saya baca. Untuk buku Virtual Office, Kantor Masa depan yang ditulis oleh Miyosi Ariefiansyah bisa dikatakan lebih dari 80 persen sudah saya lihat (baca : sudah dibaca). Sedangkan untuk buku A -Z Menguasi Fisika dalam 10 Menit baru beberapa judul yang saya baca. 

Untuk ulasan kedua buku tersebut menyusul ya? Semoga bisa selesai membaca kedua buku tersebut dalam waktu 2 minggu dan bisa sedikit membagikan sebgaian isi buku tersebut.
Salam baca buku.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Comments

Postingan Acak

Pengikut

Back To Top