Selasa, 02 Mei 2017

Baca Buku Sukses Bisnis, Wirausaha Mendulang Uang

Buku mengenai sukses bisnis yang saya baca ini memiliki judul Kreatif Mendulang Rupiah, yang merupakan salah satu buku dari seri buku pintar wirausaha. Buku ini lebih dari seminggu saya pinjam dari perpustakaan daerah Purbalingga. Ya..lumayan lama juga hitungan terlambatnya.

Baca Buku Sukses Bisnis, Wirausaha Mendulang UangBagi Indah Rozalina, penulis buku Kreatif Mendulang Rupiah ini, dibutuhkan kreativitas tinggi untuk melihat peluang-peluang bisnis yang tidak dapat ditangkap oleh orang lain. Kunci sukses bisnis, salah satunya menjadi wirausaha yang kreatif. Kreatif dalam menemukan ide bisnis yang prospektif serta kreatif dalam menciptakan strategi pemasaran yang efektif.

Kreativitas dalam berbisnis, salah satunya dengan memasarkan dan menjual produk secara kreatif. Dalam rangka berpromosi banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya dengan menyebarkan kartu nama, brosur, pemberian cendera mata, sistem bonus, give-away, program member-get-member, brand ambassador, maupun via online. Intinya semua lini bisa kita masuki yang selanjutnya kita bisa mendulang rupiah. Namun tentunya, usaha-usaha yang dilakukan seperti di atas janganlah dalam bentuk biasa. Misalnya dalam membagikan brosur kalau brosurnya biasa-biasa saja ya hanya akan diabaikan oleh yang menerima. Ya...sebuah brosur haruslah menarik..eye catching alias sedap dipandang, tepat sasaran, ada nilai plusnya serta mengandung unsur ilmu misalnya.

Dijelaskan lagi oleh Indah Rozalina dalam Buku Pintar Wirausaha : Kreatif Mendulang Uang, bahwa yang dimaksud dengan kreatif adalah kreatif itu adal di kita, kreatif itu berani mewujudkan, kreatif itu berani tampil beda, menonjolkan keunikan, mampu menangkap info terkini, mampu megadaptasi dan memodifikasi, kreatif itu belajar dan terus belajar. Kreatif itu bisa disebabkan karena kepepet dan kreatif itu bisa juga dari hobby. Dengan bekal kreativitas ini, menjadi pijakan awal bagi para pelaku bisnis agar menjadi sukses. Intinya kreatif ya..out of the box.

Selain banyak belajar dari berbagai buku kiat sukses bisnis, kita juga jangan mengabaikan kisah sukses dari para pengusaha kreatif. Di antaranya ada Indari Mastuti (CEO Indscript Corp), Perry Tristianto Floating Market (Raja Factory Outlet), Muhammad Bijaksana Junerosano (Penggagas Greeneration), Zainal Abidin Chaniago (Raja Durian dari Medan), Nadiem Makarim (Sang Juragan Go-Jek), dan tentunya masih banyak lagi pengusaha-pengusaha Indonesia yang sukses.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai salah satu buku sukses bisnis yang saya baca. Semoga bermanfaat bagi semua. Salam baca buku

Daftar Blog Saya