Sabtu, 10 Januari 2015

10 Ucapan Dahsyat Orang Sukses

10 Ucapan Dahsyat Orang Sukses

Mengucapkan "Saya salah" begitu beratnya. Ada rasa gengsi yang luar biasa untuk mengatakan hal tersebut. Bahkan saat kita menjadi orang yang paling bersalah sekalipun. Demikian juga, ketika kita merasa dalam posisi yang benar. Ucapan "Saya salah", sepertinya tidak mungkin dilakukan. Masih ada rasa kesombongan, rasa kemenangan ketika kita dalam posisi benar dan pihak lain dalam kondisi salah. 
Sikap keras kepala yang membuat kita ingin selalu benar dapat memecah hubungan kita dengan orang lain. Termasuk dengan keluarga, rekan kerja, atasan, bawahan dan yang lain,
Kita bukanlah sosok yang sempurna tidak lepas dari melakukan kesalahan. Ketika kesalahan yang kita buat tidak kita akui, lama-lama akan menutupi diri kita yang sebenarnya. Menjadikan kita egois atau sombong , yang artinya menyebabkan kita membatasi pergaulan dengan orang lain bahkan menyebabkan konflik.

Ketika kita mengatakan "Saya salah" konsekwensinya adalah kita merasa menyesali tindakan yang telah kita lakukan. Mengatakan "Saya salah" tanpa ada penyesalan, tidaklah menyelesaikan masalah. Ucapan "Saya salah" berasal dari hati. Kalau hanya di mulut akan membuat orang lain kehilangan kepercayaan kepada kita. Dan lebih jauh lagi sebenarnya kita menyakiti diri sendiri.
Jadi ucapan "Saya salah" dan "Saya menyesal" harus satu paket.

Dengan merasa menyesal kita sebenarnya sedang menempatkan posisi kita sejajar dengan orang lain. Dengan demikian orang lain merasa dihargai posisinya. Jika kebetulan posisi kita sebagai pimpinan, maka orang lain akan merasa percaya diri menghadapi kita. Sebaliknya jika kebetulan kita sebagai bawahan, orang lain (pimpinan) merasa kita menjunjung tinggi atau menghormati beliau.

Rich De Vos dalam bukunya yang berjudul The Powerful Phrases For Positive People menawarkan kunci  berupa 10 ucapan dahsyat yang mampu mengubah kehidupan. 10 Ucapan yang dimaksud adalah :
  1. Saya salah
  2. Saya menyesal
  3. Kau bisa melakukannya
  4. Saya yakin padamu
  5. Saya bangga padamu
  6. Terima kasih
  7. Saya membutuhkanmu
  8. Saya percaya padamu
  9. Saya menghormatimu
  10. Saya mencintaimu
Pikiran yang positif dapat menular dan menjadi kekuatan suatu perubahan. Keyakinan ini telah dibuktikan oleh Rich De Vos, salah satu pendiri Amway Corporation. Rich De Vos dengan pikiran, sikap, dan kata-kata yang sederhana telah menginspirasi bahkan membuat perubahan posifi bagi ribuan bahkan jutaan orang di dunia. 
Untuk lebih lanjut bisa membaca buku karangan Rich De Vos yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Judul : The Powerful Phrases For Positive People
Penulis : Rich De Vos
Penerjemah : Ria Cahyani
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman : xxv + 168





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya