Sabtu, 28 Maret 2015

Tutorial Puding Art untuk Pemula

Tutorial Puding Art untuk Pemula
Buku yang berjudul Puding Art untuk pemula ini merupakan tutorial untuk melukis puding cukup dengan menggunakan 1 jarum suntik dan tanpa alat lain. Puding art sendiri merupakan seni melukis dengan media (kanvas) berupa puding.

Sang ahli, Yuliana Jius Dias, yang juga penulis buku tutorial Puding Art ini, akan menuntun thap demi tahap sehingga akan menuntun tahap demi tahap sehingga akan tercipta puding art dengan cita rasa dan nilai seni yang tinggi. Sekali lagi..cukup dengan menggunakan 1 jarum suntik dan tanpa bantuan tool/alat yang lain.


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding art ini pun relatif mudah digunakan. Pada buku tutorial ini, digunakan Nutrijell rasa leci atau Nutrijell Balanced Color rasa sirsak sebagai kanvas media lukis dan Agarasa Plain sebagai bahan utama melukis. Penulis buku ini mengklaim bahwa dengan cukup berlatih 4 jam, kita pasti dapat membuat puding art. Bahkan anak berusia 8 tahun pun dapat mempelajari dan membuat puding art.

Alat yang dibutuhkan dalam pembuatan puding art ini meliputi jarum suntik ukuran 10 ml, loyang berbagai bentuk, mika nampan, cetakan telur ayam. mika oval kecil, sendok, gelas takar serta cup kecil. Sedangkan bahan yang dibutuhkan meliputi agar-agar bubuk clear (Agarasa plain), pewarna makanan, Jelly bubuk clear (Nutrijell leci/sirsak), Jelly bubuk berbagai rasa, gula pasir, susu cair tanpa rasa (plain), acid/sitrun bubuk serta air. Cukup mudah kan untuk mendapatkan alat dan bahannya?

Tentunya sebelum mencoba membuat puding art yang enak serta bernilai seni tinggi diawali dengan pengetahuan dasar berupa teknik dasar maupun kreasi dasar membuat bentuk-bentuk yang sederhana dulu, seperti membuat pola bunga mawar, sakura, daisy, carnation dan teknik lainnya. Setelah menguasai teknik dasar serta berbagai kreasi dasar baru kita mencoba untuk membuat puding art sesuai selera baik puding art berbentuk love, t shirt, berbagai bentuk bunga, berbagai bentuk ucapan sampai bentuk-bentuk lain yang lebih kompleks.

Bagaimana para sahabat baca buku? Tertarik untuk mencobanya? Selain untuk mengisi waktu atau sekedar mencoba sesuatu yang baru, siapa tahu puding art ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Jangan lupa baca tutorial dalam buku ini secara cermat, kemudian cobalah. Ada kalanya perlu trial dan error melakukan sesuatu yang baru. Tapi apapun itu, Bersenang-senanglah dan nikmatilah.

Daftar Blog Saya