Jumat, 01 Mei 2015

Jualan Ide Segar

Buku Jualan ide segar
Buku Jualan Ide Segar : Membangun Bisnis Ide Miliaran Rupiah Tanpa Modal

Buku yang ditulis oleh M. Arief Budiman, S,Sn ini merupakan buku yang ditulis dari pengalaman atau kisah perjalanan penulis sendiri selama mengelola Petakumpet dari awal berdiri sampai sukses sekarang ini.

Semua berawal dari ide. Ide memang bukan segalanya tetapi tanpa ide segalanya menjadi tidak berarti. Ide adalah kreativitas. Ide dan kreativitas merupakan dua sisi dari mata uang yang sama. Kesegaran ide dan kreativitas ini merupakan sumber dari segala sumber enterpreneurship, creativepreneurship dan preneur-preneur yang lain.

Seorang entrepreneur harus berpikir di luar kotak (think out of box). Buku Jualan Ide Segar ini banyak membahas dengan gamblang proses berpikir seperti itu. Sekali lagi bukan sekedar teori, tetapi diambilkan dari pengalaman penulis selama mengelola bisnis kreatif melalui Petakumpet-nya.

Mengapa bisnis ide? Ini menurut penulis buku Jualan Ide Segar ini. Setidaknya 8 alasan :
1. Tidak perlu paham fisika, matematika, dan kimia
2. Tidak perlu modal besar
3. Bahan bakunya gratisan dan tak mungkin habis
4. Tidak tergantung tempat
5. Boleh sarungan kalau kerja
6. Bisa menjual sekeping DVD seharga Rp. 188.000.000,-
7. Jualannya sama, harganya semaunya
8. Bisa beramal dengan ide

Para pecinta dunia periklanan maupun pelaku industri kreatif lainnya akan menemukan banyak ide yang fresh, gress, dan menjual tentunya dengan membaca buku ini, Bagi yang menyukai dunia multimedia, dunia visual atau mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual) banyak belajar banyak dari buku Jualan Ide Segar ini. Bukan sekedar menjadi karyawan yang bergelut di teknis saja, tetapi siap mengelola bisnis ide sendiri.

Good is not enough.
It has to be sold.
Begitu slogan Petakumpet. Bagaimana dengan Anda?

Daftar Blog Saya